Minggu, 18 April 2010

opera mini 10

Opera Mini 5 akhirnya mengeluarkan versi finalnya setelah beberapa bulan tiada kabar beritanya. Versi final ini hampir sama dengan versi beta dengan beberapa update antara lain perbaikan kinerja pada ponsel dengan heap memori rendah, penambahan bahasa serta perbaikan bug.

Fitur dalam Opera Mini 5:

  • Mempunyai fitur tab sehingga bisa membuka banyak jendela. Bagi ponsel dengan heap memori rendah sebaiknya tidak menggunakan fitur ini.
  • Ada spead dial.
  • Pengingat Password.
  • Tampilan baru yang mudah digunakan dan dioptimalkan baik untuk versi keypad maupun layar sentuh.
  • Download manager.
  • Opera Link, untuk sinkronisasi bookmark.

Selain itu Opera Mobile 10 juga telah mencapai versi final. Tampilannya hampir sama dengan Opera Mini. Hanya bedanya Opera Mobile lebih mirip dengan Opera Browser. Ingin tahu bedanya Opera Mini dan Mobile bisa dibaca disini.

Untuk mendownload silakan menuju:

Jika lewat komputer dapat melalui:

Dengan menginstall versi 5 maka akan menimpali versi 4.2. Jadi silakan memilih mana yang lebih Anda suka versi 5 atau 4.2. Namun tidak semua ponsel didukung oleh versi 5 ini, jadi kemungkinan saat membuka alamat diatas tidak ada pilihan Opera Mini 5.

Adanya embel2 judul dan bookmark Telkomsel di speed dial karena Telkomsel bekerjasama dengan OperaMini dengan memberikan paket tarif khusus berlangganan. Tapi agak aneh juga kalau keluar tampilan Telkomsel padahal menggunakan operator lain :D

Opera Mini hari ini juga agak eror, selalu muncul iklan browser yang tidak bisa di hide. Saat diinstall ulang kadang bisa hilang kadang juga tetap sama. Saat mencoba di hape symbian saat diinstal ulang bisa hilang tapi di java masih tetap bercokol. Kenapa ya? Update: Sepertinya dah normal kembali.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar